PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI DESA KEMBANGARUM

Kembangarum 17 Mei 2020. Kepala Desa Kembangarum Subari, S.Pd.I menyampaikan Dalam rangka tanggap COVID-19 Desa Kembangarum Kec. Mranggen Kabupaten Demak menugaskan kepada Team Relawan Covid-19 Desa untuk bertindak tanggap, cepat, sistematis serta terorganisir sebagai salah satu bentuk usaha/ihtiar melindungi lingkungan dan masyarakat dari virus Corona. Segala kebutuhan dibiayai oleh Desa melalui anggaran Dana Desa (DD).

Dalam sambutannya kepala Desa Kembangarum Subari, S.Pd.I menyampaikan “Ini adalah salah satu wujud pengabdian kita untuk masyarakat, karena semua masyarakat adalah keluarga yang wajib kita lindungi dengan segala kemapuan dan usaha kita sebagai bukti bahwa kita saling peduli, saling melindungi sebagai wujud kasih sayang kita dengan segala keihlasan”.

Sebagai salah satu langkah untuk sterilisasi wilayah dan meningkatkan kebersihan maka diadakan penyemprotan disinfektan secara berkala sebanyak 8 kali kegiatan yang dilaksanakan terhitung sejak 1 April sampai dengan 17 Mei 2020, dengan melibatkan kurang lebih 62 Orang tenaga penyemprotan perkegiatan yang masuk dalam kategori tenaga Padat Karya Tunai Desa (PKTD) dibantu oleh BABINKAMTIBMAS dari POLSEK Mranggen, BABINSA dari KORAMIL 12 Mranggen, Perangkat Desa serta Team Relawan Desa dengan sasaran Kantor Desa, rumah warga, lingkungan, tempat ibadah, Pondok Pesantren, Sarana Pendidikan formal maupun informal dan fasilitas umum.

(By Mustafid, SE)

Foto Kegiatan Penyemprotan Disinfektan

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan