PENYALURAN BLTDD BULAN KE 12

  • Dec 13, 2022
  • Mustafid, SE

Kembangarum Rabu 7 Desember 2022. Pemerintah Desa Kembangarum Kec. Mranggen Demak menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) kepada 152 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk peride bulan ke-12 (12) yang merupakan tahap terakhir untuk tahun anggaran 2022.

Dalam kegiatan tersebut dihadapan KPM Sekretaris Desa Kembangarum Asrori, S.Pd.I yang didampingi Babinkamtibmas dari Polsek Mranggen dan Babinsa dari KORAMIL 12 Mranggen menyampaikan bahwsannya ini merupakan penerimaan BLTDD yang terakhir di tahun anggaran 2022 yang selanjutnya untuk tahun 2023 KPM akan kembali diseleksi sesuai perkembangan dan usulan dari masing-masing wilayah RT setempat sehingga ada kemungkinan yang bersangkutan bisa tetap menjadi KPM atau diganti orang lain ataupun terhapus dari penerima BLTDD karena adanya pengurangan KPM terkait adanya berkurangnya prosentase anggaran  BLTDD sesuai dengan petunjuk dan peraturan untuk anggaran terkait.

Untuk itu segenap masyarakat diminta untuk bisa memahami dan legowo bahwasannya berkurangnya KPM BLTDD ini merupakan realisasi dari turunnya anggaran untuk BLTDD yang sudah diatur dalam penggunaan keuangan desa yang tercantum dalam APBDesa 2023. Dan diharapkan masyarakat untuk bangkit secara mental dan perekoniman setelah adanya wabah COVID-19, bantuan apapun bentuknya sifatnya bukan abadi tapi hanya merupakan stimulus yang bersifat sementara. (By Mustafid, SE)