PEMILIHAN KEPALA DESA

  • Dec 05, 2022
  • Mustafid, SE

Kembangarum, Minggu Kliwon 16 Oktober 2022. Setelah berjalannya tahapan-tahapan  proses Pemilihan Kepala Desa maka tibalah puncak kegiatan demokrasi yang menyentuh langsung dengan masyarakat yang merupakan salah satu tolak ukur dalam kesuksesan kegiatan yaitu Tahapan Pemilihan Kepala Desa.

Dalam sambutan Penanggung Jawab Kegiatan Kegiatan Kepala Desa Kembangarum Subari, S.Pd.I di hadapan Panitia Pelaksana, Badan Pengawas (BPD), FORKOMPINCAM, Calon Kepala Desa dan masyarakat umum beliau menyampaikan "Pemilihan Kepala Desa merupakan salah satu bentuk  kegiatan demokrasi yang paling  mendasar karena bersentuhan langsung dengan masyarakat yang berdampingan dan berkaitan langsung dengan karakteristik bahkan menyangkut nasib dan perkembangan Pemerintahan dan Desa Kembangarum, untuk itu beliau menghimbau agar semua warga desa mempergunakan hak pilihnya dengan baik dan sesuai hati nurani, selesainya kegiatan Pilkades siapapun orangnya yang terpilih itulah pemimpin Desa Kembangarum yang harus didukung bersama atas dasar kesadaran dan kekeluargaan demi masa depan Desa Kembangarum yang lebih baik sesuai dengan semboyan kedua calon MANTAB dan BERSINAR. 

pada akhir sambutannya beliau mengajak semua hadirin berdoa' untuk Desa Kembangarum semoga menjadi lebih baik, bisa mengulang dan menambah prestasi dan predikat yang sudah diraih, masyarakat yang aman, rukun, sejahtera dalam kekeluargaan dan gotong royong.

Pada akhir proses pemungutan suara kepala desa Terpilihlah Calon Nomor urut 2 Bpk. KARLAN sebagai Kepala Desa terpilih dengan jumlah suara 3.261 suara sedangankan Calon Nomor urut 1 Bpk. ABDUL QOHAR dengan jumlah suara 3.141.

Dalam acara pemabacaan perolehan suara dan penetapan kepala desa terpilih Ketua Panitia Siswoyo menyampaikan ucapan selamat kepada Calon Kepala Desa terpilih serta menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada Pasangan Calon, semua team Panitia, Partisipasi dan antusiame warga masyarakat serta segenap team sukses yang telah menjaga proses dari awal hingga akhir dengan suasana aman, dama, tentram dan terkendali. (By. Mustafid, SE)