DISTRIBUSI BLTDD TAHAP KE 3

  • Sep 15, 2023
  • Mustafid, SE

Kembangarum, 14 September 2023. Pemerintah Desa Kebangarum Mranggen Kab. Demak menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) Tahap ke 3 untuk bulan Juli, Agustus dan September kepada 64 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dengan besaran Rp. 300.000,-/bulan=Rp.900.000,-/KPM.

Dalam sambutannya Kepala Desa Kembangarum Karlan menyampaikan Bahwasannya BLTTDD ini merupakan penyerahan untuk Tahap ke 3, sesuai dengan RPD penyaluran BLTDD disalurkan tiap 3 bulan sekali, sehingga masih ada 1 tahap lagi yaitu tahap ke 4 untuk bulan Oktober, November dan Desember.

Selanjutnya untuk Tahun 2024 Pemerintah Desa Kembangarum masih menunggu arahan dan petunjuk teknis dari Pemda Demak dan Kemendes berkaitan BLTDD Tahun 2024, sehingga masyarakat dimohon untuk bisa menyadari apabila ada perubahan-perubahan yang terjadi karena penyaluran BLTDD ini diatur oleh Peraturan dalam bentuk skala prioritas dan instrumen-instrumen yang harus terpenuhi oleh calon penerima BLTDD pada tahun sebelumnya.

Pada akhir sambutannya beliau Kades Karlan yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas (Muhlisin) dan Babinsa (Istiyadi) menyampaikan saat ini memasuki era tahun politik, masyarakat dihimbau tetap menjaga kerukunan dalam bermasyarakat dan bijak dalam menilai dan menyikapi keadaan politik yang ada. (by Mustafid, SE)