PENYALURAN BLTDD BULAN KE 9 (SEPTEMBER)

  • Sep 21, 2022
  • Mustafid, SE

Kembangarum. Selasa, 13 September 2022. Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) Bulan ke 9 (September) 2022 telah dilaksanakan dan disalurkan kepada 152 penerima manfaat.

Dalam sambutan Kepala Desa Kembangarum yang diwakili oleh Sekretaris Desa Asrori, S.Pd.I menyampaikan bahwasannya penyaluran BLTDD kali ini sesuai dengan arah dan petunjuk hanya 1 (satu) bulan berjalan yaitu september, berbeda dengan bulan sebelumnya, sehingga jumlah yang diterima oleh penerima manfaat sebesar Rp. 300.000,- dan berharap pada masa sekarang ini terutama akibat kenaikan BBM bantuan tersebut bisa lebih membantu dalam memenuhi kebutuhan. Selanjutnya Sekretaris Desa berpesan agar masyarakat memperhatikan kewajiban membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) mengingat sudah mendekati jatuh akhir tempo masa pembayaran PBB guna meningkatan pendapatan daerah dan menghindari denda, karena dana pajak inilah yang sangat menunjang untuk pembangunan di daerah dan di desa. Dan mendekati masa PILKADES semua warga harap tetap menjaga persatuan dan kerukunan serta menyalurkan hak suaranya ketika pelaksanaan PILKADES.

Dalam kesempatan itu pula Babinkamtibmas dari POSEK Mranggen Muhlisin dan Babinsa Dari KORAMIL 12 MRANGGEN Istiadi menyampaikan agar warga tetap tertib dalam pengambilan BLTDD dengan memperhatikan undangan sesuai dengan nomor jaur layanan yang tertera serta menjalankan Prokes demi kesehatan bersama, (By MUSTAFID, SE)