PENYALURAN BLTDD TAHAP 1

  • Jul 06, 2023
  • Mustafid, SE

Kembangarum, 20 Maret 2023. Desa Kembangarum Kecamatan Mranggen melaksanakan Distribusi BLTDD Tahun Anggaran 2023 Tahap I (Bulan Januari, Februari, Maret) kepada 64 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dalam sambutannya Kepala Desa Kembangarum KARLAN didampingi Bhabinkamtibmas dari Polsek Mranggen Muhlisin dan Babinsa dari Koramil 12 Mranggen Istiadi menyampaikan bahwasannya sesuai dengan ketentuan Penerima BLTDD Tahun anggaran 2023 berdasarkan acuan dari Daftar DTKS yang diterima oleh desa dengan acuan anggaran yang disalurkan maksimal 25 persen dari Dana Desa yang dterima, setelah diakumulasikan kurang lebih berjumlah 64 orang penerima dengan besaran Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah)/KPM tiap bulannya.

Selanjutnya beliau berpesan perubahan jumlah penerima ini jangan menjadi permasalahan dalam masyarakat karena tidak menutup kemungkinan ada perubahan lagi pada periode berikutnya, tentunya sesuai dengan petunjuk, regulasi serta koridor sosial masyarakat yang ada dilingkungan masing-masing, karena daftar penerima berusaha disinkronkan dengan daftar usulan yang sudah diajukan oleh ketua RT masing-masing.

Pada akhir sambutan beliau menyampaikan sebagai kepala desa yang baru mohon dukungan dan Doa'Restu  dari semua masyarakat untuk dapat melaksanakan semua program-program kegiatan Pemerintahan dan Pembangunan di Desa Kembangarum secara maksimal dan berkesinambungan atas dasar pemertaan dan keadilan demi kemajuan dan peningkatan Desa Kembangarum. (By Mustafid, SE)